Skip to main content

Camping Auwooo


Camping dan teman lama adalah perpaduan yang sempurna. It has been a while. Terakhir kali saya camping di Sukamantri adalah Desember 2012, bersama Hanna, Fidel, dan Leo. Tidak akan terlupakan, lima tahun lalu Fidel datang dengan ayam dua ekor yang dengan susah payah kami bakar dan habiskan. Camping kali ini akhirnya bersama Rambe, Leo, dan Fidel. Sayang sekali Hanna tidak bisa ikut karena harus kerja. Tapi Hana An*sa yang sedang naik daun itu berkali-kali muncul di sela-sela perbincangan kami.

Ah, gunung selalu lebih menyenangkan dari pantai rasanya. Sekedar duduk santai sambil minum teh hangat atau berbagi nutrisari saja sudah menyenangkan. Lalu tidur sore dengan tiupan angin gunung dan terbangun karena anak-anak berteriak auwoo berkali-kali. Auwooooo uwooo uwoooo.

Kami menghabiskan malam sambil memasak diselingi gurauan-gurauan kecil. Nasi matang, ayam bakar siap disantap. Makan malam kami ditemani terang bulan purnama dan kerlip cahaya kunang-kunang. Tidur diiringi derik tonggeret dan sleeping bag hangat selalu melelapkan. Malam itu menyisakan rindu untuk teman-teman KMK MIPA yang lain.

Tidak ada pemandangan sunrise pagi ini. Kami kembali bersiap untuk sarapan. Fidel cuci piring, Rambe ambil air, saya masak nasi, dan Leo masak Creamy scrambled egg with corned. Yeayyyy! Saya berhasil memasak nasi di nesting untuk pertama kalinya, rasanya nggak kalah kaya nasinya hokben loh. One achievement, unlocked! Hahaha. Kami makan dengan lahap, lalu menikmati pagi sambil main petak umpet dengan matahari. Jam 11, kami sudah siap-siap packing dan kembali ke belantara kota.

Camping yang singkat dan santai, sangat sederhana, tapi mengobati kerinduan saya pada gunung. Thank you for this camping guys. 

Rambe! I know you will be an actuary soon. Good luck for your exams!

Fidel, akang ti Bandung, good luck S2 nya. Semoga makin matang dalam "perencanaan". Jangan lupa pesen nyokap buat "fokus"!

Leo.. Your dedication is amazing. Keep it that way.



Comments

  1. Aku pernah baca kisahmu di sukman yang dulu yang kamu sisipi dengan sebuah mantra "tidak ada tempat yang sama meskipun kita sudah berulangkali mengunjunginya" (ya kurleb begitulah, kl salah ya maafkan hehe)
    Anyway, beberapa minggu setelah baca (bacanya tahun 2017) aku langsung bikin itinerary cucurak di sukman... Dan berhasil Ran!! Meskipun ujan2 berjalan hanya dengan flysheet karena yg bawa jas ujan cuma aku, yg lain engga. Hahaha
    Btw thanks ud terlaksana berkat tulisanmu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayy, sukman punya pengunjung baru. hehe. Betahkah disana?

      Delete

Post a Comment