Skip to main content

Itinerary Ambon & Pulau Seram


Pantai di Pulau Jodoh
Partner perjalanan saya kali ini adalah Agnes dan Azki, salah dua teman terdekat saya di Matematika dulu, yang entah bagaimana caranya, sekarang kami sekantor lagi. Ambon dan Pulau Seram, menjadi destinasi kami kali ini. Tadinya kami ingin mengikuti paket tour, tetapi akhirnya diputuskan untuk backpacking, membuat itinerary sendiri. Lumayan, bisa berhemat hampir satu juta rupiah.

Tadinya kami akan naik angkutan umum selama city tour di Kota Ambon, tetapi supervisor saya yang superbaik hati meminta tolong kerabatnya di Ambon untuk menemani kami. Jadilah kami city tour bersama Om Ferdinan, mulai dari antar jemput bandara dan pelabuhan, sampai mengunjungi pantai – pantai cantik dan membeli oleh - oleh.



Mulai dari penyeberangan ke Pulau Seram sampai hari terakhir, ada satu turis Itali yang bergabung bersama kami untuk share cost. Simbiosis mutualisme, saling meringankan biaya perjalanan. Akan ada satu sesi khusus untuk menceritakan turis yang satu itu.



Berikut rincian itinerary perjalanan kami.


 
Beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  1. Untuk kapal cepat dari Tulehu ke Amahai, jadwal Senin – Sabtu berangkat jam 09.00, Minggu 11.00
  2. Penginapan di Lisar Bahari Resort sudah include makan selama di penginapan .
  3. Untuk sampai Desa Sawai bisa dilakukan dengan dua cara:
    • Dengan carter mobil dari Amahai/Terminal Binaya ke Desa Saleman, kemudian sewa long boat ke Desa Sawai (lebih mahal 250.000, tetapi lebih cepat 1.5jam)
    • Carter mobil langsung ke Desa Sawai.
      Anak - anak di Pantai Liang
Danilo, Bapak Ali pemilik Resort, Agnes, Saya, dan Azki..

Comments