Skip to main content

Kuproy, Happy Birthday!



Saya menemukan draft post setahun yang lalu. Harusnya untuk ucapan ulang tahun ke-19, tapi telat setahun, jadi, ini untuk ulang tahun dia yang ke-20.

Atas permintaan “Ucapin ulang tahun buat aku dong di blog kamu!” dari adik saya yang katanya paling cantik di rumah, maka terbitlah postingan ini.

Dia ulang tahun yang ke-20, 30 Juni kemarin. Iya, dia masih muda belia, calon Ibu Guru (semoga Dosen) Sosiologi.

Sooo, here we go.

20 alasan betapa beruntungnya saya punya adik seperti dia:

1. Ojek Keluarga

Dia satu-satunya orang yang bisa bawa motor di rumah. Jadi, kalau mau kemana-mana, pasti dia yang jadi tukang ojeknya. Ojek cantik loh, kapan lagi. Dia sempat tertarik untuk mengisi liburan dengan menjadi abang Gojek yang lagi trend itu.

2. Teman berpetualang

Kita punya hobi yang sama, naik gunung! Naik gunung sama temen-temen aja udah nyenengin, apalagi sama sodara sendiri. Ayo, angkat carrier, kita naik gunung lagi. Sayang, akhir-akhir ini, dia susah diajak naik gunung. Demi masa depan semesta alam, katanya. Absurd.

3. Pendengar yang baik

Semenjak dia kuliah di Solo, saya agak kehilangan satu teman cerita. Momen terbaik sama dia adalah curhat di kasur, tengah malam sebelum tidur. Kalau sama yang lain, saya lebih cenderung mendengarkan, kalo sama dia, saya bisa nggak berhenti cerita.

4. Fresh!

Selalu update perkembangan terbaru. Jadi, selalu berasa muda kalau di deket dia. Sarannya sangat kekinian, meski sulit untuk diikutin (gabung Tinder misalnya). 

5. Kuat. 

Kalau ada yang mau pindah kosan dan butuh bantuan dibawain barang, bisa hubungi dia. Kasih makan aja, dia udah seneng ko. Kami punya panggilan sayang untuk dia, Kuproy! Kuli Proyek.

6.  Suka nggak jelas

Iya, dia suka kirim pesan nggak jelas yang bikin jidat berkerut atau bikin ketawa. Pernah dia kirim SMS ke saya karena dua kali nggak lulus-lulus ujian, "Cuma mau bilang kalo Tuhan ngasih sesuatu pasti selalu tepat pada waktunya."

 7. 8. 9. 10... 20...

Ah, ternyata saya cuma berhasil menemukan 6 alasan yang bisa dideskripsikan. Kamu dihadirkan di tengah-tengah keluarga ini, itu salah satu keberuntungan terbesar untuk kita.

Keep shining, keep smiling, knowing you can always count on us!
Happy birthday..

Comments

Post a Comment