Skip to main content

Belajar Nulis sama Ayu Utami

Berawal dari ketidaksengajaan beli buku Ayu Utami yang judulnya Larung. Makin baca buku-bukunya yang lain, makin penasaran dan ngefans sama sosoknya. Novel - novelnya Mba Ayu ngenalin saya sama feminisme, budaya - budaya Indonesia, pemikiran tentang keperawanan dan seksualitas, dan spiritualitas.

Setelah ikut kelasnya dan tatap muka langsung, saya makin menggemari penulis yang satu ini. Cerdas, sexy, petualang, punya pemikiran yang wah, dan lain - lain. Satu hal yang terus terlintas di kepala saya, "bisakah saya sebugar dan secerdas itu kalau saya nanti seusia dia yang sekarang."

Kelas ini katanya dibuka setahun sekali dan berlangsung dalam sepuluh sesi. Tahun ini tahun yang kedua. Biayanya satu juta untuk pelajar dan mahasiswa, dua juta untuk umum. Diharapkan, kita bisa menghasilkan satu cerpen di akhir kelas. Kelas tahun lalu berhasil menghasilkan tiga buku kumpulan cerpen seri zodiak. Tahun ini?

Kalau ada lagi tahun depan, wajib ikut. Apalagi kalau ngefans sama Mba Ayu dan minat untuk belajar nulis. This class is totally recommended for you :)



Dan akhirnya, foto bareng Ayu Utami :D

Comments