Skip to main content

HR

kapan terakhir kali lo suka sama orang saat pertama kali ketemu?
dua bulan lalu!

cerita ini berawal dari email HR pas awal-awal kerja. nama pengirimnya sangat tempo dulu, dan ditambah gw karyawan baru, jadilah gw email dia dengan "Dear Bapak.." untuk mempermudah, sebut saja X namanya.

gw masih beranggapan kalau X adalah bapak-bapak, sampai suatu ketika, gw harus jadi semacem "OSIS" nya kantor, perwakilan departemen, buat jadi panitia acara kantor selama setahun. 

hari itu ada acara awal tahun kantor. gw bagi-bagi roti di meja regis. 
terus, "pembina OSIS" nya bilang, "Udah masuk. Tinggalin aja. Gantian sama HR. X tolong gantiin ya!"
"iya mbak!" si X bilang.

dia ke arah gw buat gantiin bagiin roti.
ada bintang jatuh saat itu. ada yang begini ternyata di kantor gw.
"lah Mas, saya kira yang namanya X udah bapak-bapak," kata gw sambil nyebut nama panjangnya.
"nggak lah Mba. masih muda orangnya mah," katanya sambil bercanda.

dan mulai saat itu, gw baru tau, ternyata HR punya "sesuatu". Haha.
tapi karena nggak pernah ketemu, ya gw lupa.

sampe akhirnya, tibalah hari ini.
hari yang sebenernya, kalo bisa pilih, gw pilih skip. hari dimana gw jadi PIC video shooting.

rupanya rupanya rupanya, dia ikut shooting, perwakilan dari lantainya.
item manis, mukanya agak panjang, giginya putih bersih.
dia hari ini jadi pemain tarik jabriks, pake jaket item, sama wig gondrong. pas gw liat-liat, kenapa dia jadi cantik ya pas pake wig. haha.

dan ini dia kejutannya..

dia udah selesai shooting tapi masih di ruangan. masuklah lantai yang lain buat shooting. gw pegang pulpen sama kertas jadwal shooting di depan stage.

pas gw lagi ngeliat ke depan, tiba-tiba, ada yang tanya, "ini udah urutan ke berapa?"
refleks gw liat jadwal dan tunjuk pake pulpen, "baru sampe sini nih, urutan ketiga."
pas gw nengok, ternyata si X dengan wig gondrongnya yang tanya dan diri di sebelah gw. 

dubidubidamdam dubidubidam.
seneng, gugup, awkward, kaget. semua jadi satu. you know what I mean..
sensasi semacam ini terakhir gw rasain kira-kira dua tahun yang lalu. haha. 

dia ambil kertasnya dari tangan gw, ngeliat-liat jadwal dan komentar, "waah, kapan selesainya ini."
"bakal malem banget kayanya. itu wig punya siapa?" kata gw berusaha cari bahan obrolan.
"haha, nggak tau nih. ada, gw pake aja."

udah. sampe situ doang obrolan kita.

ternyata, bener, sampe kosan udah jam 12 malem kurang 10.
mandi, buka internet, dan berusaha cari namanya untuk mengumpulkan fakta.
alamaaak, X ini namanya pasaran banget.

akhirnya, setelah 5 sampe 6 kali masukkin keyword namanya, I found him!
gw kira, dia freshgrad atau lebih tua dua atau tiga tahun.
ternyata, dia 5 tahun lebih tua dari gw (berdasarkan angkatan kuliah) dan udah lulus S2.
S1 nya dia ambil IT, S2 nya manajemen SDM.
dia baru juga ternyata di kantor ini. dia masuk maret, gw masuk april.

gw cuma menyayangkan satu hal.
gak ada nama santo di depan namanya.

see you next life!









Comments