Skip to main content

sawang sinawang

"just go home early today," bos saya bilang sore-sore. yeay! pas banget, saya emang janji ketemu sama temen saya hari ini.

siska, fransiska, namanya kaya nama belakang saya. lulusan  komunikasi yang sekarang kerja di TV. udah lama banget nggak ketemu, setahun lebih.
ketemu pertama di KMK UI. entah gimana caranya, saya ngajak dia untuk ikut mapala. akhirnya, dia jadi anggota tetap, saya yang jadi caang abadi. haha.

dan hari ini kita ketemu.
saya masih pake setelan kantor, dan dia? dia pake kaos, jins, kets, ransel, dan bandana! kulitnya makin eksotis.

dia cerita tentang kerjaannya. sekarang, dia ditempatin di acara jalan-jalan di TV. dia yang bikin naskah, cari talent, dsb. liputan ke rinjani, pariaman, kalimantan barat, citarik, dan lain-lain, dan lain-lain. seneng dengernya.

saya kebayang, kalo ada yang tanya, "apa kerjaan lo?" jawabannya, "travelling!" awesome, right?!

tapi, saya inget,  kalo kata ibu, hidup itu sawang sinawang. yang artinya kira-kira,

kurang lebih, dalam hidup, kita selalu melihat (keadaan) orang lain (dan kemudian membandingkannya dengan keadaan yang kita jalani). Sepertinya enak hidup begitu, menjadi itu, berada di posisi itu, bla bla bla…yang kalau diteruskan kedengarannya akan jadi seperti keluh kesah dan tidak mensyukuri hidup.

sawang sinawang!





Comments