Skip to main content

percakapan sendal gunung dan sepatu kantor

Sendal gunung dan sepatu kantor lagi santai-santai di rak, mereka asik ngobrol tentang siapa yang lebih punya fungsi.



SK: Hahaha. Udah jarang dipake lo sekarang, nung!

SG: Wiken gw masih dipake ko.

SK: Ah, katanya sendal gunung! Tapi 5 dari 7 hari lo di rak, berdebu, cuma jadi pajangan. Wiken juga belum tentu kemana-mana.

SG: Yaelah, gw kasih tau ya, andai ke kantor boleh pake sendal gunung, lo gak bakal dipake.

SK: Hmm, gak usah berandai-andai deh. Intinya, sekarang gw yang lebih sering dipake.

SG: Nih ya, lo dibawa hujan-hujanan juga cepet rusak. Bahkan, kemaren gw denger, pas bos kita hujan-hujanan, lo malah ditenteng. Tugas lo ngelindungin kaki, cuy!

SK: Abis, gimana dong, tempat gw emang bukan di jalanan. Tempat gw buat di lantai bagus dan ber-AC.

SG: Lo tau nggak, lo kalo kelamaan dipake jalan juga bikin pegel. Gak bikin nyaman.

SK: Laaah, siapa suruh gw dipake buat jalan berkilo-kilo meter? Gak kuat cynnn! Naik taksi lah.

SG: Gw bisa tahan bertahun-tahun, mulai dari bos kita lulus SMA, sampe doi lulus kuliah, gw setia nemenin. Mulai dari masuk keluar kelas, masuk keluar pantai, gunung, bahkan gereja. Lo? Yaelah, paling lama, 6 bulan juga lo udah rusak.

Sendal gunung sama sepatu kantor hening. Mikir. 

SG: Gw yakin, gw yang lebih dicintai sama bos kita.

SK: Kenapa lo begitu yakin?

SG: Karena gw bisa melindungi, gw bisa dibawa kemana aja, oke, kecuali ke kantor dan acara resmi banget. Selain itu gw juga tahan banting, gak kaya lo yang manja. Terus, gw bikin nyaman. Intinya, doi bisa nyaman banget deh kalo jalan sama gw.

SK: Wets, siapa bilang?! Lah, bos kita bisa beli lo dan temen-temen lo yang sejenis dari mana kalo gak kerja? Nah, pas kerja, siapa yang dipake? GW! Lo dipake buat hobinya, nah gw? Gw dipake buat membiayai hobinya, dan itu cuma salah satunya aja.

Sendal gunung dan sepatu kantor diem lagi. Mereka sebenernya saling membenarkan argumen lawan mereka. Tapi mereka masih mikir, apa bener, terus siapa yang sebenernya lebih dicintai. Mereka akhirnya ketiduran.

Keesokan paginya, di hari jumat, sebelum berangkat kerja, bos make sepatu seperti biasa. Sendal gunung ngeliat dengan tatapan sedih. Udah mau wiken, plis, gw mau jalan-jalan, kata sendal gunung ngerengek dalam hati. 

Tiba-tiba bos ngeluarin kantong plastik dari tas, masukin dia ke dalem kantong plastik. 

Jalan-jalan sepuasnya malem ini kita, nung! 
Sendal gunung langsung ngelirik sepatu kantor. Keduanya tersenyum riang pagi itu.


Comments

  1. raniiii, kamu bagus banget sih nulisnya

    ReplyDelete
  2. Eja lebai. Haha. Btw, ngomongin tulisan, buku lo msh d gw. Lupa mulu mau balikin.

    ReplyDelete
  3. balikin besok aja ran pas forsil, sekalian utang, hehehehehehehe

    ReplyDelete
  4. Hahaha. Tp gw gak jadi dateng ja kayanya. Gw trf aja ya.

    ReplyDelete

Post a Comment