Skip to main content

uuujiiiiaaaaan!

akhirnya selesai juga itu dua ujian. apapun hasilnya, yaudahlah ya.

kalo lo punya temen yang kerja di bidang aktuaria, hidupnya pasti akan penuh dengan ujian kalo dia belum dapet FSAI. yang salut adalah untuk bapak-bapak ibu-ibu yang masih semangat untuk ujian di tengah-tengah mereka harus ngurus anak dan keluarga. bahkan ada yang lagi hamil 8 bulan, ada juga yang baru ngelahirin 2 minggu yang lalu juga ikut ambil ujian. 

kalo mereka yang udah segitu sibuknya masih semangat, malu lah kalo lo yang masih muda dan gak ada yang perlu lo urus, tapi males-malesan.

enak banget sebenernya kalo lo ikut ujian. ujian dibayarin, buku dipinjemin, cuti dikasih, kalo lulus naik gaji. cakep kan. dalam sebulan ini, karena gw ambil 2 mata ujian, gw dapet cuti 9 hari. saking banyaknya, emak gw ampe bilang, "Rani! kamu kerja ko cuti terus?!", ade gw yang SD juga bilang, "kamu ko libur terus sih?"

kapan-kapan, study leavenya coba sambil camping

kalo temen-temen kantor gw banyak yang ngabisin cuti belajar mereka dengan belajar di cafe, gw ngabisin waktu dengan belajar dan mengendap di rumah atau di kosan. kenapa? karena gw harus tengkurep kalo belajar. nggak mungkin kan, gw tengkurep di cafe. gw pernah coba belajar di perpus pusat UI sekali, tapi efektifnya cuma 3 jam. sisanya, gw ketiduran dan cari temen-temen yang masih pada di kampus.

dari kecil, gw selalu suka saat-saat "pembebasan". misalnya, setelah satu semester penuh kuliah atau sekolah, setelah kerja penuh satu bulan, yang semacam itulah pokoknya. biasanya, gw suka kasih "hadiah" ke diri gw sendiri. entah jalan-jalan, makan enak, atau apalah yang gw suka.

ceritanya, setelah ujian ini, rencananya mau nonton bioskop catching fire sama dua temen kantor yang lain. tapi berhubung macet dan gak dapet-dapet kendaraan, dan mereka gak mungkin gw ajak jalan kaki, jadilah kita makan deket kosan doang.

baliklah gw ke kosan. dari pagi, sebenernya rencananya gw mau nonton Tony Q, penyanyi reggae, yang lagi perform di kuningan. sampe kosan jam 8an. main dulu lah gw ke kamar azki, bahas soal tadi siang. jam setengah 10 malem berangkat ah, gw mikirnya gitu. dan apa yang terjadi? ujung-ujungnya, nggak berangkat juga nonton Tony Q. akhirnya, seperti malam-malam yang lain, kembali mengendap di kosan dan nulis di sini. haha.

tadi ke kantor setengah hari. dan list kerjaan gw banyak ternyata.
baiklah tuan, besok saya kembali menjadi pegawai yang baik.

sampai jumpa di periode ujian selanjutnya.

Comments