Skip to main content

dari A langsung ke Z?

pagi ini buka facebook, ada kabar meninggal dari seorang rekan yang masih muda karena kecelakaan tadi pagi. dia masih update twitter padahal sehari sebelumnya.

belum lama ini, dapet kabar, dosen yang sangat gw idolakan kena kanker, padahal pola hidup beliau sangat sehat, makanan dijaga, olahraga jalan terus, tapi yang namanya penyakit, siapa yang tahu. syukurnya, operasi beliau berhasil.

mati, sakit, nggak ada yang pernah tahu. klise banget ya. tapi ya kalo dipikir-pikir emang begitu. siapa yang tau, kalo suatu hari nanti lo mengidap penyakit yang gak pernah lo bayangin sebelumnya, siapa yang tau, kapan kita bakal mati, siapa yang tau, besok akan ada musibah yang dateng. perubahan bisa terjadi dalam sekejap. hari ini A, besok bisa Z.

gw udah tau teori ini dari dulu, tau banyak orang yang ngalamin kaya gini. tapi ya cuma sekedar tau, karena itu terjadi di orang yang nggak gw kenal dan ada di antah berantah sana, dan cuma denger dari pihak yang kesekian. ketika itu terjadi ke orang yang lo kenal baik, itu bakal bikin mikir dan bawa kita ke suatu kondisi untuk lebih dari sekedar "tahu".

sore ini ditutup dengan obrolan sama temen kantor gw, gw ke mejanya yang ngadep kaca dan bisa liat jalan sudirman.
"Ka, gimana, udah sembuh?" Gw tanya ke dia, karena terakhir, dia cerita lagi nggak enak badan.
"Udah kok. kemaren gw makan yang bener. takut gw. gw nggak mau cepet mati, haha" dia ngejawab sambil mata tetep ke layar monitor.
"Kata Gie ya kak, berbahagialah mereka yang mati muda," gw bilang ke dia pake nada bercanda.
"ah, quote apaan itu!" dia jawab sekenanya.
"hahaha.." gw cuma bisa ketawa, ngelempar pandangan keluar kaca. sampe tua nggak ya gw, pertanyaan itu muncul gitu aja.

yeah, it's always hard for me to imagine my self beeing old in the future. is it because of i'm afraid to be old or i will never be old? only heaven knows.


Comments

Post a Comment