Skip to main content

year-end and white elephant

jadi, ceritanya, malem ini ada year-end dinner dari kantor. selain dinner, yang tentu aja gratis, ada acara tuker kado pake gaya "white elephant."

apaan tuh white elephant?
25 kado

gini caranya, setiap orang ngumpulin kadonya yang udah dibungkus koran, terus setiap orang ambil undian no urut. orang pertama ambill kado, nah orang yang kedua, boleh "curi" kado orang pertama atau ambil kado baru. begitu seterusnya. satu kado maksimal bisa dicuri sebanyak dua kali. yang menarik adalah bagian "curi" nya itu.

orang yang pegang no urut awal itu biasanya sering buka kado karena kadonya sering dicuri orang. haha. nah, orang yang dapet kado yang gak banyak peminatnya, nggak bakal ada tuh yang "curi" kadonya. bahkan sampe ditawar-tawarin. haha.

saya dapet no urut 20 dari 25, agak terakhir-terakhir. kado yang paling saya suka sebenernya headset ori sonny, berhubung headset saya yang sekarang itu cuma headset enam ribu lima ratusan. hahaha. tapi sayang, sebelum sampe saya, itu kado udah pindah 3x dan gak bisa dicuri lagi.

pas giliran saya, saya curi selimut. berhubung anak kosan yang gak punya selimut dan lagi musim hujan kan! pas ada yang mau curi, saya bilang, "kak, anak kosan kak. kedinginan!" haha, akhirnya dia gak jadi ambil.

tapi susah emang kalo belum rejeki, "rani, siniin selimutnya. aku juga anak kosan, nggak ada alesan," akhirnya selimut itu lepas dari tangan.

tinggal sedikit kado yang dimeja dan bentuknya gak ada yang menarik, akhirnya, saya "curi" patung santa claus yang cute banget dan bisa nyala dari bos besar saya. hampir semua orang ketawa pas saya ambil itu kado.
pemegang kado santa claus pertama
pencurian pertama
mereka bercanda dan bilang, "ah, udah lo ran, nggak dapet cuti taun depan." atau "wah ran, lembur terus kamu tiap hari tahun depan" ada juga " hmm, udah, taun depan potong gaji." hahaha, jelaslah cuma bercanda.

pencurian kedua, dan sesudahnya, menjadi milik saya. hohoho
patung santa claus ini udah dicuri 2x sebelumnya, jadi pas sampe di saya, udah nggak bisa pindah lagi. yeay! haha.

ada kado textbook tentang investing, ada yang bilang, "ayo, yang belum lulus ujian investment, curi nih bukunya," tapi sampe akhir, itu kadonya nggak pindah-pindah juga.
yang paling tragis itu, ada temen yang ambil kadonya, terus kadonya jatoh dan patah.

ada juga yang istrinya penulis, terus kadoin buku istrinya itu.

year-end dinner 2013 - actuarial team
macem-macem lah pokoknya. haha.

so, ready for year-end hectic? hopefully! 

photo soource:gita

Comments