Skip to main content

dua dua

"waaah, ada amplop!" saya teriak dalem hati, pas ngeliat ada amplop putih di atas meja kerja saya. saya buka, taraaaa, ternyata isinya foto jadul waktu saya masih ganteng.

"Azki, ini dari lo?!" saya tanya ke azki. 
tapi dia jawab, "gak!" sambil ambil kartunya, "ya ampun, ganteng banget ran."
"iye, gw kalo jadi cowo mah ganteng ki." 

saya gak curiga lagi, karena tulisan di kartu itu bagus, sedangkan tulisan azki, sama kaya tulisan saya, jelek.
hmm, mungkin dari ka Yunita, temen satu tim di kantor.
pas dia dateng, saya tanya, eh dia malah ambil kartunya sambil bilang, "ya ampun, pendek banget rambut lo dulu Ran."
thanks a lot!

abis makan siang, amplop-amlop putih bertebaran di atas meja saya, isinya kartu ucapan ultah yang bikin terharu, foto-foto dari kecil, SMA, kebiasaan, plus fact-fact yang digambar lucu, yang gak semua orang tahu, sampe akhirnya ada satu fakta di kartu itu yang beneran cuma keluarga saya yang tau. Saya baca kartunya, senyum-senyum sendiri. Abis itu saya taro. Terus saya baca lagi, cengar-cengir sendiri. Lima kali aja saya ulang-ulang, bisa gila beneran saya.

"Ki, ini pasti lo yang bawa!" kata saya ke azki.
"Tunggu sampe hari ini berakhir ya, Ran! Hahaha" katanya sambil ketawa misterius.


kebiasaan di departemen gw itu, kalo ada yang ultah, pasti dibeliin kue. sore-sore, jam 3an, "udah ran, pura-pura kaget ya!"
bos gw bawain kue, terus tiup lilin.
ini tradisi. setiap orang yang ultah, pasti diginiin. Haha.

hari itu gak banyak kerjaan, sampe pas saya udah mau siap-siap, surpriseee, bos dateng ke meja saya, ada beberapa kerjaan. untunglah, jam setengah 6 udah kelar. saya ketar-ketir, karena jam 6 harusnya udah di semanggi buat nagih oleh-oleh.

tiba-tiba ada email dari azki, "Ran, anak KMK mau surprise di semanggi. tapi belum siap. jadi, aku disuruh tahan kamu. sabar ya. tunggu sampe amplop terakhir."

Hahaha. Dasar. Yaudah, menantilah gw dengan sabar, sampe akhirnya gw dapet 17 amplop.

Setelah amplop terakhir, gw jalan ke bawah, dan di depan gerbang kantor, tiba-tiba, bzzzzz, basah baju gw, ada yang ngeguyur gw dari belakang. Pas gw nengok, ada Leti, Erwin, Bernad yang ketawa puas.

"Ganti baju gih, terserah lo pilih yang mana." Leti nyodorin kado.

Pas gw buka di depan gerbang itu, astaga, satu dress, satunya lagi kaos pink yang udah di coret-coret. Pastinya, gw pilih dress! Hahaha,  ya gak lah, Gw pilih baju corat-coret itu. Jadilah, ke semanggi pake baju itu, dengan pas jalan bareng, mereka radius 1 KM dari gw.

Ternyata belum selesai.

Pas lagi di tempat makan, lagi duduk enak-enak, tiba-tiba ada yang nyanyi kenceeeeeeng banget, orang di situ gw rasa kaget semua. "Selamat ulang tahun... bla bla bla" tanpa gw nengok, gw udah tau, ini suaranya Kak Her. Bener, ternyata dia bawa kue yang di atasnya lilin kembang api yang gak mati-mati.

Pas di tempat kerja, gw dapet 17 amplop. Terus ternyata mereka kasih gw 5 lagi. Jadilah gw dapet 22. Yaa, umur dengan angka kembar yang bisa lo dapet 11 tahun sekali.

Ketawa sampe sixpack malem itu. Sampe, akhirnya, Erwin ngeluarin aplikasi di hp nya, lilin yang bisa goyang-goyang. Kemaren-kemaren, kita berempat (kecuali bernad) gak bisa niup. Jadilah, kita berasumsi, itu lilin emang gak bisa ditiup.

Bernad dengan songongnya, liat itu aplikasi dan berusaha niup. Gw dengan asal bilang, "Kalo lo bisa matiin Nad, lo jadi pacar gw."

5 detik kemudian, dia bilang dengan muka sedih, "Yah kak, lilinnya mati."

Hahaha, itu kita ngakak gak berenti-berenti.

Hari semakin larut, tempat makan udah mulai pasang lagu kenceng, pertanda udah mau tutup. Akhirnya kita pulang.
gak semua yang lo baca itu bener.

--------------------------------------------------------------------------------------------

Yeeeeaaaayy, pantai.
besoknya berangkat ke pantai sama anak-anak KMK UI 09 ke anyer. Sooo much fun!

09!

pas malem, berhubung gw gak bisa masak, gw kebagian cuci piring. tiba-tiba pas gw lagi asik cuci piring, aan bilang, "samakan suara." sambil pegang gitar. gw gak ngeh, sampe akhirnya mereka nyanyi lagu ulang tahun dan ternyata buat gw. wow.
gak biasa tiup lilin, biasa tiup obor

-------------------------------------------------------------------------------------------

selamat datang senin, saatnya kembali ke rutinitas.

malemnya baru aja gw mikir, "ah bulan depan, gw mau beli dompet. dompet gw udah gak layak." ternyata, lagi-lagi, bahkan Dia ngedenger doa yang gak terucap.

paginya, azki bawa dua bungkusan. satu isinya DOMPET! dompet yang cewe banget yang mungkin gak bakal pernah gw beli. satunya lagi, baju yang lucuuuuuu dan cewe banget dari eja, yang gak mungkin juga buat gw kepikiran beli baju model gitu. jumat gw pake ja! haha

ada lagi yang bikin senyum-senyum gak jelas, ucapan dari adel yang baru turun dari kerinci.
jam terbang sepatunya jauh lebih banyak daripada yang punya
---------------------------------------------------------------------------------------------

Yaa, DIA hadir begitu nyata lewat keluarga sama temen-temen di sekitar saya.

Terimakasih untuk doa, untuk senandung, untuk cinta yang begitu nyata.

saya mengasihi kalian, as much as I can  :D

"Terimakasih seribu, pada Tuhan Allahku, aku bahagia karena dicinta, terimakasih."

Comments