Skip to main content

mimpi

ini tentang mimpi
bukan, bukan mimpi yang artinya cita-cita
ini benar-benar mimpi, yaa, ketika kita tidur
katanya, ketika tidurmu tidak terlalu nyenyak, maka kamu bermimpi

mitosnya, kalau mimpimu terang, maka akan jadi kenyataan
kalau gelap, ya itu benar-benar sebatas mimpi
entah, itu teori dari mana

ada yang bilang, kamu akan melupakan mimpimu ketika kamu terbangun
yaa, sebagian besar
tapi untuk beberapa yang sangat berkesan, mimpi jadi tidak terlupakan

waktu SD, saya pernah bermimpi pergi ke kamar mandi
pagi-pagi, kasur saya sudah basah
alamaaak..



saya pernah mimpi saya bisa terbang
ah, itu luar biasa senangnya
kalau saya bisa mengatur mimpi, saya mau mimpi terbang 3 hari sekali

saya pernah mimpi bapak saya meninggal
ketika bangun, pipi saya basah dan sedihnya masih terasa
barulah saya sadar, bahwa saya sangat mengasihinya

saya juga pernah mimpi, eyang perempuan saya meninggal
di mimpi itu, ibu terlihat sangat sedih

apalagi ya..

oh ya, saya pernah mimpi jalan bergandengan tangan dengan dia yang tidak boleh disebut namanya
ketika bangun, saya berharap ada tombol "kontinu", kembali tidur, dan meneruskan mimpi yang tadi.

akhir-akhir ini, mimpi saya tentang perjalanan

saya mimpi, saya mau naik gunung
tapi saya naik sepeda
kemudian saya singgah di suatu rumah bilik
ternyata di sana, ada bapak, ibu, dan sahabat ibu saya yang sudah meninggal
saya dibekali uang oleh mereka

mimpi terakhir yang saya ingat,
saya melakukan perjalanan dengan bis ke suatu tempat yang tidak bisa disebut namanya
berdua dengan adik saya
di mimpi itu, saya bertamu
tapi diacuhkan
tau rasanya?
ah, untung cuma mimpi

hmm, ini mimpiku, apa mimpimu?

jadi, mimpi apa kita malam ini?

Comments