Skip to main content

bagaimana kalau kita pindah?!

kalo ada yang tanya, "lo orang mana?", gw bakal jawab, "orang depok".
dari lahir, TK, SD, SMP, SMA, kuliah, semua di depok. cuma kerja doang pindah dikit, dikit banget.

cuma naik commuter line 1 jam jarak depok sudirman, tapi harga dan situasi segala macem bisa beda jauh. haha.

GIMANA KALO GW NGEKOS DI SEKITAR KAMPUS UI DEPOK?!

keinginan ini berawal dari gw nginep di kampus, nemenin temen ngelab kamis kemaren.

paginya gw bangun jam 6.15, terus ngelewatin rotunda, banyak yang jogging, matahari masih belum tinggi, cuacanya masih seger. mungkin, kalo gw ngekos di depok, paginya gw bisa jogging dulu sebelum ngantor. selain itu, masih banyak temen yang di kampus, jadi gampang kalo mau ketemu mereka.

hari itu, gw dapet kereta ke sudirman yang dari depok (bukan dari bogor), penuh sih, tapi nggak penuh-penuh banget. mungkin, kalo gw kos di depok, gw bisa ambil yang kereta ini.

ngekos di kawasan kampus, artinya, harga standar mahasiswa. satu lagi, entah kenapa, gw lebih suka lingkungan mahasiswa. lebih seger obrolan dan suasananya. kadang gw mikir, jangan-jangan, gw yang emang belum siap jadi orang dewasa, masih kebanyakan main.

setahun udah gw ngekos di jakarta. jarak kantor sama kosan cuma 10 menit. nggak ada gerak sama sekali. dulu masih beberapa kali jogging, itu pun ngiterin hotel yang pagi-pagi jam 6, udah rame banget kendaraan.

RUMAH GW DI DEPOK, KENAPA NGGAK SEKALIAN AJA, NGGAK USAH NGEKOS?

rumah gw emang masih di daerah depok, tapi, pedalaman! butuh 3 kali naik angkot dari rumah ke stasiun dengan waktu tempuh tidak kurang dari satu jam. itu artinya, gw bakal tidak kurang 4 jam ada di jalan kalo gw nggak ngekos.

bukan ide yang bagus kayanya.

selain itu, gw suka sensasi ngekos. kenapa? karena lo jadi ngerasain apa itu kangen keluarga. terus semua harus lo atur sendiri.

KALO GW BILANG RENCANA INI KE NYOKAP, APA YA KIRA-KIRA REAKSINYA..

gw jadi inget, dulu, pas kuliah, gw sempet minta ngekos dua bulan aja dengan alasan pengen ngerasain jadi anak kos. pas gw bilang, nyokap cuma geleng-geleng heran. 

gw tau, sebenernya dia nggak setuju, tapi akhirnya dia bilang, "yaudah, tapi ibu nggak mau bayarin uang kosnya. dan ibu nggak kasih uang bulanan juga, tetep harian. terserah, kamu atur sendiri gimana caranya."

akhirnya, gw ngekos dua bulan. haha.

hmm, gw ngebayangin, kalo gw bilang, "bu, saya mau pindah kos. ke sekitaran UI."
mungkin dia akan bilang, "kenapa nggak pulang aja sekalian."
terus gw jawab, "bla bla bla..."
dan kemudian dia akan mengizinkan sambil menyimpan perkara ini di dalam hatinya.

JADI, AKANKAH RENCANA INI TEREALISASI?

Comments