Skip to main content

Happy Anniversary!

Yaaa, 29 April 2013, hari pertama gw kerja di tempat gw yang sekarang.
Mari mengheningkan cipta sejenak dan berkilas balik ria.

Masih inget rasanya excited di hari pertama kerja. Oh, bahkan itu malam pertama gw tidur di kosan dan gak nyenyak. Dapet wejangan singkat pagi-pagi dari temen, dia bilang, "kalau dimarahi bosmu, jangan nangis di depannya! Work with heart."

Hari itu, gw diterima dengan baik. Ketemu sama Ka Yunita, temen satu tim, yang lebih cocok jadi kakak gw. Kebodohan pertama di hari itu adalah gw lupa dimana meja gw. Pas gw abis makan siang, gw salah belok. Akhirnya, diunjukkin sama satpamnya.  Haha.

Ka Yunita ibaratnya mentor pertama gw. Dia yang ngenalin microsoft access, temen kantor, ngajak jumat pertama, dan masih banyak lagi. Thanks for her.

Tidaaak! Bos gw yang satu nggak bisa bahasa indonesia, satu lagi nggak lancar bahasa indonesia. Dan bahasa inggris gw itu pasif banget. Masih inget betul, hari pertama ketemu manager gw, dia ajak gw minum kopi, ngobrol singkat tentang kerjaan apa yang kira-kira bakal gw kerjain, culture kantor, dan sejenisnya. Gw iya iya aja, meskipun ada bagian yang gw nggak ngerti. Aduuuh!

Kerja setahun nggak bikin gw langsung jadi expert. Ibaratnya, gw masih jadi "kacung". Tapi gw sangat bersyukur sama environment kantornya. Suasananya kondusif, supportive, bisa belajar banyak, dan yang terpenting, kalo mau cuti, nggak susah! Haha.

Ada satu kejadian yang cukup memalukan. Jadi gw dapet email dari bos yang nggak bisa bahasa Indonesia. Maksudnya mau gw forward email doi ke temen, jadi gw tulis pake bahasa Indonesia, Dear Dina, bla bla blaaa. Eh, malah kekirimnya ke doi. Terus, dia bales, "Saya tidak Dina :)".

5 dari 8 di tim gw adalah produk export. Ada yang ekspatriat, ada yang SD sampe kuliahnya di luar, dan ada yang kuliahnya doang di luar. Kalo lagi kumpul, ini jadi bagian yang paling sesuatu. Mereka ngobrol dengan lancarnya, dan gw berusaha menangkap apa yang mereka bilang. Pernah ada satu momen dimana mereka ketawa, dan gw nggak tau apa yang mereka ketawain. Ada satu temen gw yang baik banget, dia tau kayanya muka gw bingung, dia bilang, "iya, jadi gini Ran, bla bla bla." Barulah gw ketawa. Telat bingit! Haha.

Banyak hal yang sangat patut disyukuri.

Kerja bikin gw punya banyak waktu buat baca novel, kesukaan yang sempet gw tinggalin pas kuliah. Kerja bikin gw bisa nyicil alat gunung yang dulu cuma bisa dipandang-pandang di toko outdoor. Kerja bisa bikin gw jalan-jalan! Haha.

Setahun ini, yang paling nggak berkembang mungkin adalah lingkaran baru. Dapet banyak kenalan baru, tapi nggak sahabat baru.

Jadi, ada perayaan apa di 'satu tahunan' ini?

Presentasi dalam bahasa Inggris di kelas bahasa Inggris hari ini! Haha. Yaaah, meskipun jauh dari bagus dan cuma 10 menitan. Haha. Topiknya adalah "4 reasons why you should take a hike". Dan "sharing" sama bos tentang karir ke depannya kemaren.

Kedepannya?

Belajar lebih banyak lagi.
Baca lebih banyak lagi.
Jalan-jalan lebih banyak lagi.
Berbagi lebih banyak lagi.

Semoga!

Sampai jumpa tahun depan.




Comments