Skip to main content

ibu mimpi

besok pemilu! jadi, malem ini saya pulang ke rumah.
laper luar biasa. pas sampe, tanpa ganti baju, saya langsung makan.

"Ran, semalem ibu mimpiin kamu," kata Ibu sambil ngeliatin saya makan dengan lahap.
"Mimpiin apa?" saya berenti nyuap, dan fokus ke Ibu.

Ibu saya ngejelasin, "Kamu pake rok panjang, rok jins gitu, rempel-rempel. Kamu berdiri, diem aja, sambil cengengesan."

"Hahaha," saya ketawa sambil mikir, saya emang suka cengengesan, tapi saya gak punya rok begitu kayanya.

Tiba-tiba, Ibu tanya dengan nada serius, "Kamu lagi banyak pikiran, Ran?"

Ada hening sebentar, baru saya bilang, "Hah. Banyak pikiran? Aku mikirin apa emang," saya jawab tanpa berani liat matanya.

"Yaa nggak tau. Kali aja," kata Ibu sambil masuk ke kamar.

Saya buru-buru nyelesein makan dan mandi.

"Pe, aku tidur sama Ibu ya," kata saya ke ade yang paling bungsu setelah selesai mandi.

Kalau aja saya berani untuk minta dipeluk Ibu malem itu.

Comments