Skip to main content

sendal gunung


image


barang paling awet yang pernah saya punya mungkin ya sendal gunung ini. 
pas SMA, saya pengen banget punya sendal gunung. tapi, akhirnya baru kebeli pas awal kuliah, gaji pertama ngajar privat!
temen jalan yang paling setia. ibaratnya, kalo kamu liat saya jalan, hampir bisa dipastiin 95%, pasti saya sama ni sendal.
tiap hari saya ke kampus, saya pake ini sendal, kecuali waktu saya presentasi, sidang skripsi, ama sidang sarjana. 
ngajar, ke gereja, ke mall, ke gunung, ke pantai, camping, backpacking, pokonya hampir gak pernah lepas. ampe kaki saya belang, dekil, kaya kaki abang-abang. intinya, kalo kamu liat mata kaki ke bawah, kamu gak bakal nyangka kalo itu kaki cewek.
ada satu perjalanan yang paling unik antara saya sama ini sendal, perjalanan semeru dua tahun lalu, perjalanan sama orang-orang super baik yang belum pernah saya kenal sebelumnya.
singkatnya, di ranu kumbolo, saya mau ganti sepatu ke sendal, karena kita mau nenda. pas saya pake, hmm, ko ada yang aneh ya. kerasa gede sebelah. tapi saya abaikan. 
pas saya lagi jalan-jalan di sekitar danau, saya liat ada orang yang pake sendal persis sama motifnya sama sendal yang saya pake. langsung saya lepas sendal saya dan ngebandingin, ternyata emang beda ukuran kanan sama kirinya.
"hey, kayanya sendal kita ketuker deh." saya sok kenal nyapa ni orang.
"ah, masa sih?!" dia ketawa. 
"iya, ni liat deh, sendal saya gede sebelah." 
terus dia liat sendal kanan kiri dia juga ternyata beda. 
"Ooh iya, ko bisa sih. Haha." 
akhirnya kita ketawa bareng dan segera tukeran sendal. berasa cinderella KW sejuta. sayang, ini sendal gunung, bukan sepatu kaca. dia bukan pangeran, dan saya bukan upik abu. hahaha.
sendal gunung itu top banget menurut saya.
dia sederhana, tapi tahan banting untuk segala keadaan.
bentuknya gak terlalu menarik, gak bisa bikin keliatan anggun, tapi bisa ngejaga kaki kita dan bikin jalan kita lebih nyaman dan safety.
dia juga gak semahal sepatu-sepatu cewe bermerk itu, tapi hampir bisa dipastiin, sendal gunung ini lebih tahan lama dibanding sepatu bermerk itu. 
yap, sederhana, tahan banting, tahan lama, dan yang paling penting, bikin lo ngerasa nyaman dan safety.
tapi akhirnya, setelah hampir 4 tahun, sendal gunung saya harus pensiun buat jadi temen jalan. pas jalan ke Jogja Januari kemaren, dia rusak parah. Barengan lagi, kanan sama kirinya.
saya gak tega buat ngebuang dan masih butuh juga, akhirnya pas di jogja dibenerin sama tukang sol.
dan sekarang, saya udah punya penggantinya, sendal gunung juga dan beli pake gaji pertama juga! haha. akhirnya, sendal gunung yang ini sekarang nemenin saya buat di sekitar kosan dan kamar mandi doang.
image
"sederhana, tahan banting, tahan lama, dan yang paling penting, bikin lo ngerasa nyaman dan safety."

Comments