Skip to main content

dengar

ngedengerin?
kamu suka ngedengerin orang cerita?
saya suka.
mungkin karena saya gak pandai bercerita, makanya saya suka ngedengerin.
atau mungkin saya gak punya banyak cerita yang bisa diceritain.
kita semua tau, berbagi cerita adalah salah satu tanda kalo kita mulai terbuka, percaya dan nyaman sama orang itu.


dengan ngedengerin, ada perasaan senang tersendiri, karena rasanya saya dipercaya.
dengan ngedengerin, saya ngerasa bisa masuk ke ceritanya, masuk ke kondisi saat itu, ngebayangin saya yang ada di posisinya.
dengan ngedengerin, sedikit banyak, saya bisa tau karakter lawan bicara saya ini kaya gimana.
dengan ngedengerin, saya bisa belajar sesuatu dari dia yang bahkan selama ini belum pernah kepikiran sama saya.

ada yang begitu sayang sama keluarganya.
ada yang punya impian begitu mulia.
ada yang ternyata sangat tegas, bahkan ke dirinya sendiri.
ada yang ini, ada yang itu, ada yang begini, ada yang begitu.

apa yang diceritain, suara, nada, cara cerita,
semua orang punya keunikannya masing-masing.
percayalah, suatu saat kamu akan rindu untuk denger cerita dari orang yang biasa bercerita kepadamu.

yaa, ngedengerin. nggak memotong. dan memberi dirimu sepenuhnya untuk mendengarkan orang yang bercerita, saya juga masih belajar untuk hal ini.

Comments

Post a Comment