Skip to main content

penculikan wisudawati

KMK MIPA!

kali ini gw mau cerita tentang wisuda februari kemaren.

"ka, lo wisuda dandan ya!" Adel sama Che udah bilang jauh-jauh hari, bahkan sebelum gw dinyatakan lulus sidang. Haha. Oh ya, bahkan, pas SIG 1, Che ama Agnes dateng pagi-pagi buat ngepangin gw.

"Gak. Gak ada dandan-dandan. Gw mau pake celana bahan ama kemeja aja," gw jawab sekenanya.
"Liat lo ka, pokonya harus dandan. Ntar kita yang dandanin," mereka ngancem. Tapi gw mikir, yaudahlah mereka paling bercanda.

Makin deket hari wisuda, mereka makin sering ngeledek. Bahkan ada yang bilang, "Kak, tenang! ntar lo kita dekor. Masih banyak tuh sisa barang dekor natal KMK UI." MENURUT LO?! Haha.


Kalo yang lain udah pada punya kebaya, udah tau mau nyalon di mana, gw cuma nyiapin celana bahan sama kemeja dan berharap besoknya, gw sempet mandi sebelum berangkat wisuda.

Wisuda itu hari Jumat, kamis malemnya gw masih harus ngajar. Pas gw ngajar, ada SMS dari Titi, "Ka, alamat rumah lo di mana? besok pagi kita mau ke rumah lo!"

Gw bales, "Eh buset, gak usah. Ribet. Rumah gw jauh, naik angkot 3x. Udah, gak usah."

Akhirnya, jam setengah 9 malem gw baru selesai ngajar. Pas mau balik, kata murid gw, "Nih Ka, Biore Pore pack, Kakak kan besok mau wisuda. Banyak komedonya tuh!" Ngoook! hahaha.

Jam setengah 10 gw sampe rumah. Dan SURPRISE!!

che, adel, leti, titi. pelaku utama penculikan

Adel, Leti, Titi udah ada di rumah gw. Barang-barang buat wisuda besok udah dimasukin tas, mulai dari undangan wisuda, toga, baju ganti, ampe ke hal-hal yang sangat pribadi. Haha. Gw bahkan gak boleh masuk rumah lagi. Keluarga gw cuma bisa senyum-senyum. Akhirnya, gak sampe 10 menit, gw udah pergi lagi sama 3 anak yang agak kurang waras ini. Haha.

FYI, rumah gw itu depok pedaleman. Harus 3x naik angkot dari kampus, jalan kakinya lumayan jauh, gunung gede masih keliatan. Bahkan ada yang percaya, pas gw bilang, di deket rumah gw masih ada air terjun. Hahaha. Makanya, gw appreciate banget mereka mau ke rumah gw, malem-malem lagi.
Singkatnya, gw diculik sama mereka, gw dibawa ke kosan Adel. Tengah malem, gw dimaskerin sama mereka. Di kasih lulur, suruh luluran, terus di suruh mandi. Mandi tengah malem! Aish, kurang kembang tujuh rupa aja ini si.


Besok paginya, pertempuran dimulai.
"Aduh ka! Rambut lo diapain ya. Masih pendek banget. Ah, elu si, pake potong rambut!" Mereka ngomel.
"Yaudeh, suka-suka lu. Gak usah diapa-apain."

Gw udah pasrah, terserah deh mau didandanin kaya apa. Gw terima aja. Akhirnya Che dateng bawa atasan kebaya cokelat punya kakaknya. Bawahannya pake kain Adel waktu dia kecil. Sepatunya pake sepatu adel juga yang high heels. Jepitan, lipstick, bedak, dompet cewe yang gede, semuanya yang gw pake (kecuali daleman) itu punya orang. Hahaha.

PW shift pagi yang harus langsung pergi

Kejutan belum selesai. Ternyata gw udah disediain pendamping wisuda.
Yaa, mereka pake Bernad buat jadi pendamping wisuda gw. Pas gw turun, udah ada dia pake baju batik, rapih bener. Haha. Kata si cewek-cewek itu, harus payungan jalannya, takut make upnya luntur. Aiih!! Jadilah, PW sewaan ini mayungin gw dari kukel ke MIPA. Jalan pake high heels dan kain yang cuma di lilit dan dikencengin pake peniti itu gak gampang ternyata, akhirnya gw lepas, ganti sendal jepit.

Jadi, si Bernad ini dateng jauh-jauh dari Jakarta cuma buat dateng sebentar jemput gw dari kosan Adel, bawa gw ke Mipa, terus langsung pergi lagi, karena dia ada nge-date sama gebetannya hari itu. Hahaha.
"Tenang Ka, jangan sedih PW lo pergi sama gebetannya, ntar ada PW shift siang!" Ckck.

ini sama PW shift siang yang dateng kesiangan

Wisuda MIPA selesai dengan gak gampang, terutama karena sepatu yang bikin gw jalan kaya orang sakit kaki. Abis itu, foto bareng dan kumpul sama anak KMK. Yah, sebenernya, antara seneng dan sedih, seneng karena lulus, sedih karena tau, gak bakal sesering itu bisa kumpul, main, dan ngetawain hal yang sama sekali gak penting.

Anyway, big thanks to Hanna, Leti, Titi, Che, Adel, Bernad, Tiono, dan semuanya. Gak peduli sama gimana hasil dandanannya, tapi makna dibalik "penculikan" itu jauh lebih besar buat gw.
 
finally, happy graduation..

Comments